outdoor ac, indoor ac

Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Air Buangan AC di Rumah

Apa yang biasanya kamu lakukan dengan air buangan AC? Menampungnya atau membiarkan mengalir begitu saja?

Tinggal di kota besar seperti Jakarta dengan cuaca yang terik, membuat kita sangat bergantung dengan keberadaan penyejuk udara di rumah atau AC. Alih-alih membuangnya begitu saja, ternyata air buangan AC bisa kita manfaatkan lho. Yuk, simak manfaatnya dibawah ini:air buangan ac, manfaat air buangan ac, air ac, ac outdoor

 

1. Menyiram tanaman

Air buangan AC yang bersih dan jernih bisa kita manfaatkan untuk menyiram taman. Bahkan karena air buangannya tersebut tidak mengandung klorin atau zat tambahan lainnya, bisa juga dimanfaatkan untuk menyiram tanaman lho. Cocok banget nih buat kamu yang senang bercocok tanam di rumah.

 

2. Membersihkan perlengkapan rumah

Siapa diantara kamu yang 24 jam menggunakan AC? Wah, lumayan banget jika ditampung air buangannya ya. Air buangan AC bisa juga lho dimanfaatkan untuk membersihkan kaca jendela, mengepel lantai atau membersihkan furnitur di teras rumah. Untuk para Moms, bisa juga dipakai mencuci sandal, sepeda atau skuter si kecil. Hemat air bukan?

 

3. Air radiator mobil

Siapa sangka air buangan AC bisa digunakan untuk air radiator mobil? Yups, lantaran air buangan AC lebih dingin daripada air biasa sehingga membuat kondisi radiator lebih dingin dan membuat fungsi mobil menjadi lebih baik. Selain itu, air buangan AC juga tidak meninggalkan kerak dan tidak mengandung mineral sehingga membuat fungsi radiator lebih maksimal.outdoor ac, indoor ac

4. Membersihkan Toilet

Saya tidak akan percaya sebelum benar-benar mencobanya sendiri. Air buangan AC yang saya siramkan di lubang closet dan lantai kamar mandi semalam sebelum dibersihkan, ternyata membuat noda kuning di lantai kamar mandi lebih mudah dibersihkan esok paginya. Lumayan ya hemat energi untuk menyikatnya.

 

5. Membersihkan perlengkapan rumah yang bernoda

Siapa yang suka minum teh atau ngopi di rumah? Kopi dan teh seringkali meninggalkan noda kuning pada cangkir atau gelas ya. Jika kamu memiliki perlengkapan dapur yang bernoda seperti gelas, piring, sendok, perlengkapan masak, atau panci yang menghitam, kamu bisa coba bersihkan nodanya dengan air buangan AC juga. Jika nodanya membandel, bisa ditambahkan dengan baking soda atau cuka lho.

Dari kelima manfaat diatas, yang manakah yang pernah kamu coba? Share di kolom komentar yuk!

Zerowaste Blog
Zerowaste Shop
Zerowaste Event
Zerowaste Collab
Zerowaste Blogger
preloader