Pembicara Zero
Waste Indonesia

Kami sangat senang jika diberi kesempatan untuk berbagi dan menyebarkan dengan lebih luas mengenai seputar gaya hidup zero waste.

Request Pembicara Zero Waste

Kami sangat senang jika diberi kesempatan untuk berbagi dalam segala bentuk acara mengenai gaya hidup Zero Waste. Kami memegang prinsip #SemuaMuridSemuaGuru. Kami bukanlah expert, sebagian besar dari kami adalah praktisi yang memiliki passion besar terhadap keberlangsungan dan kelestarian lingkungan.

Jika tertarik untuk mengundang kami mengisi acara atau memberikan informasi, silahkan isi form dilink dibawah ini.

Bertemu Dengan Speaker Kami

Showing 6 of 12 results

Maurilla Imron

Founder, Head of Digital Activation Zero Waste Indonesia

Topik: Gaya Hidup Minim Sampah, Gaya Hidup Berkesadaran, Zero Waste Mom, Zero Waste Baby, Minimalis, Bisnis Minim Sampah

Seorang ibu dengan 1 anak yang mempraktekan gaya hidup berkesadaran. Hidup secara sadar sejak 2015 dan mulai peduli terhadap isu lingkungan sejak 2017. Mulai sadar dengan gaya hidup minim sampah semenjak melihat sebuah video viral mengenai lautan yang isinya penuh dengan sisa plastik sampah. Semenjak saat itu tidak berhenti belajar dan mempraktikkan gaya hidup minim sampah dalam kesehariannya. Bersamaan dengan itu, Muriel membentuk Zero Waste Indonesia dan menggunakan platform ini untuk berbagi dan memberi akses kepada semua orang untuk belajar dan berkontribusi. Di waktu luangnya, Muriel suka membuat konten tentang hidup sadar di channel youtube (Maurilla Imron) dan media sosialnya (@murielimron). Ia percaya setiap orang dapat membuat perubahan melalui gaya hidupnya.

Nila Patty

Head of Research and Education Zero Waste Indonesia, Founder Nonanoplastic

Topik: Gaya Hidup Minim Sampah, Climate Change, SDG

Nila telah berkecimpung di dunia lingkungan dari tahun 2016. Gerakah pertamanya fokus untuk merubah perilaku masyarakat di kota Nijmegen, Belanda untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

Di tahun 2017, Nila memenangkan perlombaan ide di Kanada dan memulai projek penelitian terhadap pengurangan sampah plastik di kepulauan Timur Indonesia.

Tidak berhenti disana, di tahun 2018, Nila tergabung dalam Youth Constituency dari PBB dan berkecimpung dalam sub-group bertemakan Action for Climate Empowerment (ACE) sampai saat ini.

Nila telah menyelesaikan studi Bachelor dan Master di Belanda. Sampai saat ini, Nila telah memberikan lebih dari 50 kelas dan workshop tiap tahunnya mengenai topik lingkungan, zero waste dan climate action. Nila pun memdapatkan kesempatan untuk membagikan idenya lewat forum TEDx di Nijmegen dan Venlo pada 2019.

Andhini Miranda

Community Development Zero Waste Indonesia, Founder Suara Sampah

Topik: Gaya Hidup Minim Sampah, Zero Waste Mom, Berkebun, Kompos

Seorang Ibu rumah tangga yang memiliki satu orang putra berusia 7 tahun. Sejak tahun 2012 belajar mengurangi sampah bersama suami dan anak yang baru lahir.

Tidak ingin mewarisi sampah dan memicu berbagai penyakit kepada anak, dari tahun ke tahun belajar untuk menekan jumlah sampah di keseharian semaksimal mungkin.

Mulai dari berhenti menggunakan produk yang berpotensi menghasilkan sampah, membuat aneka produk pembersih, hingga menghilangkan fungsi tempat sampah di rumah.

Di tahun 2018, berhenti menyumbang sampah ke TPA. Hingga kini masih terus berproses untuk menekan jumlah sampah dan tidak meninggalkan jejak sampah di manapun.

Saat ini mendukung team Community Engagement dari Zero Waste Indonesia untuk membagi ilmu tentang gaya hidup minim sampah.

Bukhi Prima Putri

Community Development Zero Waste Indonesia, Founder Ranah Bhumi

Topik: Gaya hidup minim sampah, Gaya hidup berkelanjutan, Toko Kelontong, Desa, Pendekatan Holistik, Bisnis Minim Sampah

Bukhi adalah seorang arsitek yang ingin membangun a better civilisation melalui pendekatan holistik. Bukhi menginisiasi Akar Nusantara dan juga Ranah Bhumi, sebuah toko kelontong di Jogjakarta yang juga sebagai tempat bertemunya jiwa-jiwa satu frekuensi untuk membahas mengenai hidup berkelanjutan. Inisiasi-inisiasi Bukhi dibuat untuk menjawab pertanyaannya mengenai bagaimana cara yang paling baik mengembangkan civilisation yang holistik.

Bukhi juga merupakan ibu dari juru riset-juru riset yang tersebar di Jogjakarta, sebuah kelompok yang mencari solusi berkelanjutan terhadap masalah-maslah ekologis saat ini.

Naurah Nazhifah

Campaign Activation #TukarBaju

Topik: Fesyen Lambat, Fesyen Berkelanjutan, Beberes Lemari

Naurah lahir di Jakarta. Menyelesaikan studi sarjana di salah satu institusi dalam negeri. Walaupun program studi yang diambil sewaktu kuliah sedikit jauh dari apa yang dikerjakan sekarang namun kecintaannya terhadap #TukarBaju tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar.

Bergabung bersama #TukarBaju – Zero Waste Indonesia sejak 2019 di awal terbentuknya, selama 3 kali event #TukarBaju pop – up Jakarta, Naurah merupakan salah satu Project Officer demi kelancaran acara. Sebagai Campaign Activation di #TukarBaju – Zero Waste Indonesia saat ini Naurah sedang berfokus pada aktivasi daring melalui kampanye #MulaiDariLemari dan akan sangat senang jika bisa berbagi kepada sesama.

Dewi Indriyani

Community Development Zero Waste Indonesia, Founder Seratus Waste

Topik: Gaya Hidup Minim Sampah, Mindful Living, Zero Waste Mom, Zero Waste Baby, Kompos, Clodi

Dewi Indriyani atau yang akrab dipanggil Wed merupakan lulusan Ilmu & Teknologi Kelautan IPB tahun 2011. Aktif di industri audio visual sebagai Produser & Creative selama 6 tahun. Saat ini berperan aktif sebagai Ibu Rumah Tangga dengan 2 anak dan juga bagian dari Tim Community Engagement Zero Waste Indonesia.

Ia memiliki minat pada mindful living juga konten kreatif dan senang berbagi cerita melalui instagram @weddewi & youtube Dewi Indriyani.