Bertemu Dengan
Team Kami

Tim kami berisikan sekelompok relawan dari berbagai macam latar belakang dan daerah di Indonesia (dan luar Indonesia) yang bersemangat dalam menebar kebaikan.

Kami memiliki misi membangun perubahan bersama-sama.

Showing 9 of 24 results

Maurilla Imron

Founder

Maurilla merasa hidupnya lebih mengenal diri sendiri dan rasa cukup setelah mengadopsi gaya hidup minim sampah. Maurilla adalah ibu rumah tangga yang berjalan memelankan hidupnya dan hidup lebih selaras dengan alam. Maurilla ada di balik program-program yang ada di dalam Zero Waste Indonesia.

Nila Patty

Zero Waste Advisor

Berawal dari rasa tidak berdaya atas polusi di lingkungan, Nila memutuskan untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai sejak Januari 2016 dan menjadi aktivis lingkungan semenjak itu. Nila fokus di divisi Research and Education sebagai expert zero waste dan berpegang pada hal yang menyangkut data dan edukasi.

Syarifa Yurizdiana

Head of Research and Education

Lahir dan besar di Jakarta dalam budaya dengan laju yang serba-cepat khas kota metropolitan tidak menghambat Diana untuk berusaha menjalani dengan mindful atau ‘berkesadaran’. Sebagai kandidat Psikolog Klinis dan praktisi gaya hidup minim sampah dalam kesehariannya, ia memendam harapan atas peningkatan kualitas kesehatan mental yang dapat bergerak sejalan dengan meningkatnya kesehatan lingkungan hidup di masyarakat.

Amanda Zahra Marsono

PR dan Marketing Advisor, Project Officer #TukarBaju

Berawal dari post Instagram stories seorang teman mengenai kepeduliannya terhadap limbah plastik di Indonesia dan juga maraknya video-video tentang gaya hidup zero waste di YouTube, Amanda memutuskan untuk belajar mengimplementasikan zero waste lifestyle dalam kehidupannya sehari-hari. Amanda adalah seorang ibu rumah tangga yang aktif dan passionate di bidang PR. Dia juga merupakan ibu dari program #TukarBaju.

Naurah Nazhifah

Campaign Manager #TukarBaju

Dari event activation hingga konten Instagram @tukarbaju_ Naurahlah sosok dibalik layarnya. Naurah adalah pribadi yang ceria, lucu, multitalenta, dan suka belajar hal-hal baru. Naurah passionate sekali di bidang industri kreatif dan sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau seni.

Anggia Dian

Project Officer #TukarBaju

Kepedulian Anggia terhadap masalah lingkungan dilatarbelakangi oleh pengalamannya bekerja di industri fast-fashion. Sejak saat itu Anggia mulai menerapkan fesyen berkelanjutan dalam kehidupannya sehari-hari lewat thrifting dan swapping.

Nindita Kintan Farrasati

Bendahara dan Social Media

Pencarian jati diri dialami Kintan ketika duduk di tahun kedua bangku perkuliahan. Hingga berkenalan dengan gaya hidup berkelanjutan yang membuat hidupnya jauh lebih bermakna dari sebelumnya. Hati nurani Kintan mengatakan bahwa memperkenalkan gaya hidup ini kepada masyarakat luas dapat membantu mereka dalam pencarian jati diri & hidup dengan lebih baik lagi.

Mitranikasih

Research and Education

Mitra adalah seorang ibu Rumah tangga yang sibuk berkarir dan aktif dalam berbagai kegiatan Pelayanan Gereja dan komunitas Literasi. Berawal dari keprihatinannya melihat isu-isu lingkungan di desa nya, zero waste adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada Tuhan. Di ZWID, ia menemukan rumah untuk belajar bersama dan mengedukasi orang lain tentang sustainable living seperti yang sudah lama ia dambakan.

Naomi Gitashania

Public Relation and Marketing

Berawal dari menjadi volunteer untuk konten Zero Waste Indonesia, Naomi menjadi lebih mengetahui banyak hal baru terkait isu lingkungan dan zero waste lifestyle. Sehingga Naomi jadi lebih terbuka pikirannya untuk lebih peduli lagi terhadap bumi dengan cara belajar untuk menerapkan zero waste lifestyle di kehidupan sehari-hari.