Buku Ewaste-RJ Vol. 2 Sampah Baterai

Rp45,000

Buku ini ditulis oleh RJ (Rafa Jafar), sebagi kelanjutan dari buku Vol 1 nya yang berjudul E-Waste (Sampah Elektronik) yang RJ tulis saat ia masih duduk di kelas 6 SD Cikal Jakarta.

Limbah baterai sebagai bagian dari limbah elektronik adalah salah satu masalah yang memerlukan perhatian khusus. Kandungan bahan baterai yang bersifat racun membuat baterai tidak bisa dibuang begitu saja seperti sampah rumah tangga lainnya. Baterai yang dibuang ke tempat sampah biasa, berpotensi meracuni lingkungan sekitar dan bisa berakibat fatal.

Baterai bekas seharusnya ditampung secara khusus untuk diolah dengan tepat agar tidak bersifat racun lagi. Buku kedua yang ditulis RJ ini menawarkan solusi yang bisa dilakukan oleh semua orang, salah satunya adalah dengan pengadaan dropbox khusus baterai bekas. Dalam buku ini juga diulas mengenai bahaya racun baterai, cara pengolahan baterai bekas yang tepat, serta tip untuk mengurangi sampah elektronik termasuk baterai.

Category:
  • RJ ingin mengajak seluruh pembaca agar lebih memahami persoalan sampah elektronik
  • Untuk bergerak bersama mengatasi sampah elektronik terutama skala rumah tangga
  • RJ memulai gerakan mengumpulkan sampah elektronik yang dinamakan ewasterjdropzone (bisa ditemukan di Peta Minim Sampah)

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Buku Ewaste-RJ Vol. 2 Sampah Baterai”

Additional information

Weight 0.10 kg