Social Impakt

Social Impakt

Social Impakt ini dimotori oleh Jeroen van Overbeek. Jeroen sebelumnya adalah Vice President di perusahaan Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Pada 2012, Jeroen merasa ingin memiliki awal yang baru, memberikan makna baru dalam hidupnya, untuk fokus pada nilai-nilai kemanusiaan. Dia menyadari betapa beruntungnya ia dan bagaimana membantu orang yang membutuhkan adalah tugas dia. Bekerja sama dengan Nazava, Jeroen menyediakan air minum yang aman untuk kesehatan dan baik dikonsumsi.

 

“You can have a big impact with very little action. When the Human being is your main point of focus, your main value, you feel alive.”
Jeroen van Overbeek

PROVIDING SAFE DRINKING WATER FOR HEALTH AND WELL BEING IS OUR FIRST AMBITION.

Affordable Water Filtration Technology for Rural Indonesia

Social Impakt menyediakan filter air keramik berdampak tinggi untuk meningkatkan akses ke air minum bersih untuk masyarakat pedesaan di Indonesia.

Ini yang sudah Jeroen lakukan dan dengan membeli walter filtrasi ini selain berdampak baik kepada lingkungan juga berdampak kepada anak-anak dan orang-orang di pedesaan yang tidak memiliki air bersih.

Learn more about Social Impakt here.

NAZAVA

Sejak dimulai pada akhir 2009 Filter Air Nazava telah memberi 40.000 rumah tangga dan 200.000 orang akses ke air minum yang aman, sehingga mengurangi penyakit manusia dan memungkinkan rumah tangga menghemat total 2,6 juta USD. Selain itu, Nazava telah mengekspor filter ke Timor Timur, Pakistan, Laos, Mozambik, Belanda, AS, Rwanda, Filipina, India, dan Jepang.

200.000 orang dengan kesehatan yang meningkat

2,6 juta USD peningkatan pendapatan pakai

10.270 ton pengurangan emisi CO2

PERHITUNGAN DAMPAK
Orang dengan kesehatan yang meningkat: Jumlah kumulatif filter unit yang terjual antara 2009 dan 2014 kali ukuran rumah tangga rata-rata 5
Peningkatan pendapatan yang dapat dibuang: Jumlah filter yang dijual antara 2009 dan 2015 kali penghematan biaya tahunan sebesar 68 USD dengan asumsi bahwa 50% konsumen kami membeli air isi ulang, 25% air mendidih pada LPG dan 25% pada kayu.
Pengurangan gas rumah kaca: Berdasarkan penjualan filter antara tahun 2009 dan 2014 dan tingkat penggunaan berkelanjutan sebesar 50% (lihat Lampiran A: Asumsi Pendapatan dan Biaya) dan pengurangan emisi per filter air 0,27 tCO2e