Berbagi mengenai Hidup Minim Sampah di Ingredion

Berbagi mengenai Hidup Minim Sampah di Ingredion

Ingredion adalah perusahaan solusi penyedia bahan global. Perusahaan ini membuat pemanis, tepung, bahan gizi dan biomaterial yang digunakan oleh pelanggan. Untuk memperingati Earth Day/ Water Day di Bulan April 2019, Ingredion mengundang Zero Waste Indonesia untuk menjadi pembicarai di kegiatan tersebut. Bentuk kegiatannya adalah sharing untuk menambah awareness akan lingkungan khususnya kondisi sampah di Bumi yang terus bertambah.

Harapannya adalah timbul kepedulian lebih untuk meminimalisir sampah dan bisa mulai mempraktekan gaya hidup minim sampah untuk mengurangi sampah. Kegiatannya berupa presentasi singkat di depan para pegawai kantor Ingredion dan dengan sesi tanya jawab.

Personel di kantor Ingredion ada sekitar 20-25 orang, suasana sangat intim dan interaktif.

Acara dibuka oleh Amanda selaku PR manager Zero Waste Indonesia yang menceritakan awal mula Zero Waste Indonesia, apa yang dilakukan selama ini dan visi misi ke depan. Kemudian Maurilla, membuka dengan gambar-gambar dan video-video. Banyak wajah-wajah kaget, sedih dan prihatin saat ditunjukkan gambaran sebenarnya yang sekarang sedang terjadi di Indonesia. Visual memang memberikan emosi tersendiri. Dari situ mulai muncul pertanyaan, apa yang bisa dilakukan untuk kita dan anak cucu kita ke depan.

Kami memberi presentasi sekitar 1 jam dengan Power point, namun karena antusiasme yang tinggai di tengah-tengah pun juga ada tanya jawab, diskusi bahkan pendapat yang akhirnya ditotal menjadi 2 jam. Kami memberi beberapa tips hal-hal yang bisa dimulai paling kecil di kantor.

Apresiasi besar untuk Ingredion yang telah semangat ingin belajar, antusias dan mengundang Zero Waste Indonesia untuk berbagi.

Sampai ketemu di lain kesempatan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *