Event Jakarta – Gaya Hidup Zero Waste sebagai Bingkisan Terindah Bumi

Event Jakarta – Gaya Hidup Zero Waste sebagai Bingkisan Terindah Bumi

Di tanggal 3 April 2019, Zero Waste Indonesia mengadakan acara sharing dan juga untuk memperingati hari ulang tahun pertama Zerowaste juga hari Bumi di bulan April ini. Zero Waste Indonesia bekerja sama dengan Cleanomic untuk menyelenggarakan acara ini. Much love.

Pembicara yang hadir lengkap dari Astri “Atiit” Puji Lestari sebagai konsumen, Maurilla Imron dari Zero Waste Indonesia sebuah wadah dan platform Zero Waste, Denia dari Cleanomic sebuah bisnis ramah lingkungan, Dicky Loebis dari National Geography #SayaPilihBumi sebagai Spesialis Komunitas, Hana Nur Auliana dari Waste4Change sebagai manajemen sampah, dan juga Bapak Agus Supriyanto dari KLHK sebagai Kepala Seksi Bina Peritel. Dipandu dan dimoderatori oleh Amanda Zahra, PR Manager dari Zero Waste Indonesia, acara berlangsung dengan atmosfer yang ramah dan akrab.

Pembicara-pembicara yang diundang bukan tanpa alasan. Kami berusaha mengumpulkan elemen-elemen yang berbeda untuk mendengar sharing dan aspirasi dari masing-masing. Tujuannya untuk menginspirasi dan memberi perspektif kepada siapapun yang datang di hari itu.

Yang menarik adalah antusiasme dari para pengunjung. Acara yang hanya baru diumumkan kurang dari seminggu itu bisa mengundang antusiasme yang sangat besar. Bertempat di Dikolom The Business Space, tempat yang disediakan pun tidak mampu menampung semua pengunjung yang datang. Terharu sekali melihat yang datang rela duduk di bawah dan mendengarkan dari tangga di luar, juga dari lantai atas. Pembicara dan materi yang dibawakan merupakan atraksi tersendiri untuk audiens dan acara ini memang tidak memungut biaya.

Foto dari dokumentasi Cleanomic

Acara dibuka oleh Maurilla Imron yang merayakan ulang tahun Zero Waste Indonesia yang pertama. Maurilla berusaha menjelaskan apa sih yang Zero Waste Indonesia ingin lakukan, bagaimana sejarahnya dan harapan Zero Waste Indonesia di masa depan.

Kemudian dilanjutkan dengan Screening Film Pulau Plastik dimana membuat para pengunjung dan panelis hening dan terkaget-kaget. Setelah film selesai, panelis dipersilahkan untuk duduk dan acara sharing pun dimulai.

Acara ditutup dengan tutorial eco-enzyme yang dibimbing oleh Maurilla. Setelah acara selesai, kami membuat networking break untuk pembicara dan para audiens bertukar pikiran.

Foto dari dokumentasi Cleanomic

Terima kasih sekali untuk kalian yang sudah datang, untuk para pembicara dan organisasi yang mendukung berlangsungnya acara ini.

Sampai jumpa di acara-acara kami selanjutnya!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *