Ambassadors

Raye Padit

Founder of Fashion Pulpit, Mentor of #TukarBaju, Ambassadors of Zero Waste Indonesia

Raye Padit adalah seorang perancang busana dari Singapura yang memiliki misi untuk mempromosikan fesyen berkelanjutan lewat gaya busana upcycling. Hanya dalam kurung waktu tiga tahun, Raye mendirikan The Fashion Pulpit yang merupakan toko retail pertama di Singapura untuk menukar dan meng-upcycle pakaian. Raye juga berhasil mendirikan dua organisasi non-profit yang mengadvokasi fesyen berkelanjutan (Connect Threads Asia dan Swapholic). Selain itu, Raye Padit adalah mentor Zero Waste Indonesia dalam kampanye Tukar Baju.

Di setiap gaya busana yang diciptakannya, ada satu cerita tersembunyi. Raye Padit kemudian menyulap sisa kain yang tidak bernilai harganya menjadi sebuah pakaian yang bernilai. Dari bahan denim, gaun yang sudah usang dan berbagai pakaian yang bernoda hingga gorden, kain penutup sofa dan karung yang tidak memiliki nilai mode, Raye berhasil membuat bahan-bahan ini menjadi layak untuk melenggang sempurna diatas catwalk. Dengan upcycle, Raye Padit berhasil memberikan nilai terhadap cerita-cerita tersembunyi dari bahan-bahan yang tadinya tidak bernilai menjadi pakaian yang berharga dan memiliki cerita.

Bersama dengan Zero Waste Indonesia dan Tukar Baju, Raye membuat 10 koleksi busana terbaru dengan menggunakan bahan-bahan yang di upcycle. Koleksi ini nantinya akan dipamerkan pada acara Tukar Baju di Grand Indonesia pada tanggal 15-18 Agustus 2019.

Dalam acara ini, Raye turut hadir sebagai pembicara dalam talkshow pada tanggal 18 agustus 2019 di Main Atrium-Sky Bridge Grand Indonesia. Talkshow ini akan bertemakan: Upcycle Textile Fashion Show.

Ayo kita dukung perancang ramah lingkungan dan karya-karya yang sejalan dengan gaya hidup Zero Waste dan berkelanjutan.