Sejarah hari bumi – Earth Day

Sejarah hari bumi – Earth Day

Setiap tahun, 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Hari itu adalah hari ulang tahun kelahiran Gerakan Lingkungan Modern pada tahun 1970.

Di tahun itu, orang Amerika menghirup gas beracun (timah) secara besar-besaran melalui kendaraan sedan V8. Industri ini mengeluarkan asap dan lumpur tanpa resiko dan konsekuensi hukum. Bahkan saat itu polusi udara umumnya diterima sebagai aroma kemakmuran. “Environment” adalah kata yang lebih sering muncul di perlombaan mengeja daripada berita.

Hari Bumi 1970 menyuarakan kesadaran demi menyalurkan energi gerakan anti terhadap pencemaran dan untuk menempatkan masalah lingkungan di paling depan.

Ide untuk hari nasional untuk fokus pada lingkungan datang ke pendiri Hari Bumi, Gaylord Nelson, kemudian Senator AS dari Wisconsin, setelah menyaksikan kerusakan akibat tumpahan minyak besar-besaran tahun 1969 di Santa Barbara, California. Pada 22 April 1970, 20 juta orang Amerika turun ke jalan, taman, dan auditorium untuk berdemonstrasi untuk lingkungan yang sehat dan berkelanjutan dalam demonstrasi pantai-ke-pantai besar-besaran. Ribuan perguruan tinggi dan universitas mengorganisir protes terhadap kerusakan lingkungan.

Hari Bumi hari ini

Hari ini, perjuangan untuk lingkungan yang bersih berlanjut dengan peningkatan urgensi, karena kerusakan akibat perubahan iklim menjadi lebih nyata setiap hari. Yuk kita bersama-sama menjadi bagian dari Hari Bumi dengan hidup low impact dan mindfull.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *