Repurpose: Zero waste lunch kit

Repurpose: Zero waste lunch kit

Terkadang kita terlalu kaku dan memberi terlalu banyak aturan dalam memulai hal yang baru, semuanya harus baru, harus matching, dll. Padahal besar sekali kemungkinan kita untuk berganti haluan ke zerowaste lifestyle tanpa mengeluarkan uang dan membeli barang baru. Seperti contohnya, kotak makan khusus dan garpu khusus itu baik, indah, dan menyenangkan tapi garpu biasa di rumah bisa dirubah fungsi menjadi travel fork saat kita membawanya bepergian.

Dalam seri repurpose ini, saya akan berbicara tentang bagaimana berpindah ke less/zero waste journey tanpa hal baru dan instead just repuporse what we already have. Banyak sekali alat yang kita butuhkan sudah ada di sekitar kita. Mari kita list apa yang kira-kira kita butuhkan, gunakan kekreatifitasan kita dan REPURPOSE.

Untuk zero waste lunch kit kali ini, kita bisa menggunakan glass jar yang kita punya di rumah. Bisa bekas dari selai, dari kacang, dll. Ini akan menjadi lunch kita yang paling sederhana dan murah! Tentu saja tidak ada salahnya untuk berinvestasi dalam mason jar atau wadah khusus yang tahan lama. Tapi kita juga bisa menggunakan sesuatu yang di rumah kita sudah ada. Untuk tempat lunch, gunakan tempat yang bukaannya cukup besar agar mudah memasukkan dan mengeluarkan makanan. Glass jar juga bisa digunakan untuk tempat sup. Tapi make sure tutupnya kedap sebelum supnya leak ke dalam tas ūüėČ

Untuk menjadi lunch kit, glass jarnya dipasangkan dengan garpu atau sendok dari laci di dapur rumah. No waste, practical and economical!. Agar garpu dan sendok tetap bersih, bisa dibungkus dengan sapu tangan atau serbet.

That is it, lunch kit hemat tanpa sampah. Ada lagi yang sekiranya bisa ditmbah dari barang-barang di sekitarmu? I’d be very happy to share in coming weeks!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *